8 Game Trilogi Terbaik Sepanjang Masa

Game Trilogi


Sebuah gagasan besar tidak cukup untuk dimasukkan ke dalam satu game saja. Dan akhirnya para pengembang perlu merangkai beberapa judul untuk menghadirkan keseluruhan cerita atau membiarkan gagasan baru juga turut mempengaruhi gagasan cerita secara keseluruhan.

Jika akhirnya semua itu dilakukan dengan benar, maka akan lahir trilogi dan ada banyak game trilogi yang menarik dan layak kamu mainkan saat ini. Berikut adalah 8 game trilogi tersukses yang pernah ada dan layak kamu coba!

1. Batman: Arkham

Batman: Arkham

Batman: Arkham Asylum yang dirilis pada tahun 2009 silam berhasil menarik perhatian gamer karena kemampuannya untuk memuat semua elemen yang ada pada diri Batman. Tidak sekadar hanya datang dan meminta superhero ini untuk menghajar siapapun, namun memperkuat citra dirinya sebagai seorang The Dark Knight.

Kekuatan utama Batman untuk mengatasi masalah dengan teknologi dan kecerdasan serta gerak aksi nya yang lebih mengutamakan stealth menjadi kunci utama dari keseluruhan permainan. Impresi pertama yang tidak jauh berbeda juga didapatkan dari seri terbarunya, Batman: Arkham City. Impresi pertama yang memesona ini ternyata tak berhenti di situ saja. Menjajalnya lebih jauh? Anda akan jatuh cinta pada game ini.

2. Gears of War

Gears of War

Jika kita membicarkan salah satu game third person shooter terbaik di industri game, maka nama Gears of War memang tidak mungkin dipisahkan darinya. Game racikan Epic Games dan dirilis eksklusif untuk konsol Microsoft ini memang  menjadi salah satu standar akan sebuah game aksi yang berkualitas. Brutal dengan aksi yang terus bergerak mengalir akan memaksa adrenalin gamer terus terpompa kencang.

Tidak ada waktu istirahat untuk sekedar menikmati indahnya setting yang ditawarkan. Setelah kesuksesan ketiga seri sebelumnya yang berakhir dengan ending yang boleh dikatakan cukup memuaskan, Epic kembali menawarkan sebuah seri Gears of War yang lain lewat sebuah seri terpisah bertajuk Judgement. Namun tidak dipaksakan sebagai sebuah sekuel untuk plot yang telah berakhir, Judgement menawarkan sudut pandang yang berbeda.

Anda yang sudah membaca preview kami sebelumnya tentu saja sudah memiliki sedikit gambaran tentang apa yang sebenarnya ditawarkan oleh seri yang satu ini. Seperti nilai jual yang sempat ditawarkan oleh tiga seri sebelumnya, Gears of War: Judgeent masih mampu mempertahankan identitasnya sebagai salah satu game eksklusif konsol dengan kualitas visualisasi terbaik. Walaupun tidak lagi mengusung Marcus Fenix sebagai kekuatan utama, namun apa yang ditawarkan dari karakter yang hanya menjadi sidekick di masa lalu ini ternyata tidak membuat gaya Gears of War berubah secara signifikan. Anda yang sudah familiar dengan franchise ini sebelumnya akan dengan sangat mudah menemukan kembali feel dan menguasai seri ini dengan cepat.

3. Mega Man X

Mega Man X

Mega Man X, X2, dan X3 bukan hanya sebuah game trilogi terbaik karena gameplay yang dihadirkan, namun juga membawa Super NES ke tingkat yang lebih tinggi dengan efek grafis yang memukau di zamannya dan soundtrack yang keren.

4. Resident Evil

Resident Evil

Trilogi Racoon City untuk PlayStation (dan sistem lainnya) muncul sebagai salah satu game yang memberikan pengalaman survival horror terbaik yang pernah dibuat.

Mulai dari suasana lorong rumah mansion (Resident Evil), ke jalan-jalan kota yang sunyi (Resident Evil 2), dan akhirnya musuh bebuyutan Nemesis di Resident Evil 3 yang bisa memberikan suasana tegang dan mencekam sepanjang permainan.

Ketiga game ini telah sukses menyokong franchise tersebut sebagai standar emas untuk game survival horror.

5. Metroid Prime

Metroid Prime

Trilogi Metroid Prime hadir dan memberikan pengalaman istimewa tersendiri bagi para penggemarnya.

Menggunakan konsep dasar dari versi orisinal Metroid Prime, baik Echoes dan Corruption menambahkan liku-liku unik mereka sendiri pada serial ini, yang akan membuat semuanya terasa berbeda tergantung seri game mana yang sedang kamu mainkan.

6. Uncharted

Uncharted

Seri Uncharted bisa dikatakan setara dengan seri film-film di Hollywood. Bagaimana tidak? Setiap game yang hadir selalu bisa meningkatkan popularitas franchise Uncharted sendiri dan kualitas ceritanya juga ikut meningkat.

Sebenarnya game ini bisa menjadi populer di dunia karena gaya “blockbuster” yang diusung untuk menceritakan kisah di game ini.

Terlepas dari itu, Drake’s Fortune, Among Thieves dan Drake’s Deception telah menjadi alasan kenapa Sony bisa sukses konsol game PlayStation 3 mereka.

7. God of War

God of War

Usaha Kratos untuk membalas dendam atas keluarganya dengan pertempuran berdarah-darah di seri pertamanya adalah sesuatu yang mungkin belum pernah dilihat oleh banyak pemain.

Ini lah yang memberikan keunggulan PlayStation 2 terhadap kompetitornya. Sebuah kesuksesan yang pastinya ingin diulangi lagi oleh Sony lewat seri reboot tahun 2018.

8. Mass Effect

Mass Effect

Seperti trilogi Star Wars yang menceritakan sebuah kisa besar di luar angkasa dan menjadi salah satu film sci-fi terbaik, nampaknya BioWare juga mendapatkan inspirasi tersebut ketika mereka mengembangkan game trilogi Mass Effect.

Dengan banyak dunia imajinatif untuk dijelajahi, banyak karakter yang harus ditemui, dan cerita yang membuat pemainnya seakan-akan bisa menentukan takdir mereka sendiri, maka tak heran jika Mass Effect layak menyandang gelar game trilogi terbaik yang pernah ada sepanjang sejarah.


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment